Wednesday 18 November 2015

GEMBIRA LOKA, asyiknya main "jepret" dengan hewan

    Gembira Loka, ya memang gak asing bagi kita khususnya warga JOGJA dan sekitarnya, mungkin karena memang itu adalah salah satu Kebun Binatang terbesar didaerah Jogja.
beberapa waktu lalu saya dan istri jalan-jalan kesana.

Alamat Gembira Loka Zoo :  Jalan Kebun Raya No.2, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

   Kami berangkat dari Magelang sekitar pukul 09.00 menggunakan bis CEMARA TUNGGAL jurusan Jogja dan kita transit di Terminal JOMBOR kemudian dari sana kita naik TRANSJOGJA. setelah itu saya lupa kemana, (hahaha...) tapi gak usah khawatir bilang aja ke petugas TRANSJOGJAnya kalo kita mau ke kebun binatang itu, tenang gak bakalan nyasar. karena memang ada HALTE di depan pintu masuk kebun binatang, gak perlu jalan jauh. berangkat dari rumah jam 09.00 mpe Gembira Loka itu sekitar 10.30, jadi mungkin kalian bisa mengira-ngira sendiri jika dari tempat kalian, karena saya berangkat dari MAGELANG.
Harga Tiket Masuk Gembira Loka : Rp.25.000,-/orang

    DAN TUJUAN UTAMA saya dan istri kesana adalah ingin sekedar membingkai fauna-fauna yang ada disana. dan disini saya ingin sedikit share saja hasil bidikan saya disana. dan mungkin buat pecinta Fotografi ada tantangan sendiri saat kita mencoba membingkai fauna yang kadang berulah gak sesuai dengan harapan kita.

Kebetulan saat itu saya menggunakan "senjata" andalan saya NIKON D90 dan disini saya menggunakan 2 "teropong", yaitu SIGMA Lens 70-300 f4-5.6 dan Tamron Lens 17-50 f2.8. kenapa menggunakan dua jenis lensa karena beberapa kandang yang memang didesain sangat jauh dengan pengunjung dengan alasan safety dan ada kandang yang sangat dekat dengan pengunjung. disini saya dominan menggunakan lensa TELE karena kita bisa membingkai Hewan disana dari jarak jauh sehingga tidak mengganggu sang Hewan, terutama saya ingin mengambil close up.

    sekarang saya ingin share beberapa jepretan saya sewaktu disana :

   















2 comments:

  1. wah lengkap banget binatangnya, kapan-kapan boleh juga main kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan mas... jogja selalu welcome dengan siapapun.. :)

      Delete