Thursday 28 July 2016

[CURHAT] Teknik atau manajemen?? kudu isoh kabeh...!! Aku isoh!!

      Resah dan gundah gulana di awal diklat kali ini.(hahaha..) dari 12 peserta termasuk saya, semua berpendidikan S2 berbagai jurusan. Sedangkan saya hanya lulusan D3. (hiks..)
      Oia, sedikit flashback saja. saya adalah lulusan SMK Otomotif, Kuliah di Teknik Komputer, dan bekerja di Perpustakaan. Dan sekarang berposisi sebagai Kepala Perpustakaan. Dilhat dari latbek pendidikan saya saja udah keliatan kalau saya mendarah daging soal teknik. dan sekarang saya dituntut untuk menjalankan Teknik bebarengan dengan Manajemennya..(huua..) . Maka dari itu saya minta di kirim untuk melakukan Pelatihan dan Pendidikan di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta dengan Bahan Materi tentang "Kepala Perpustakaan". naaah... disinilah saya tidak mengira kalau saya ternyata "setaraf" dengan para Magister dan mencengangkannya lagi saya adalah peserta termuda dan tergemuk.. (hahaha..). Dalam mind set saya dari awal adalah motivasi untuk menjadi juara lagi. Namun setelah pertama kali melihat data peserta jadi down, diluar ekspetasi..!!!
     Singkat cerita proses berjalan pembelajaran, justru saya mampu menyerap ilmu dari para magister ini, mereka dengan latbek pendidikan yang wow juga punya pribadi yang low dan humble. banyak hal yang mempu saya dapat dari mereka, jadi motif saya untuk menjadi juara mulai pudar karena saya merasa tujuan utama dari ini semua bukan juara namun menjadi "bisa lebih dari sekarang".
     Jika saya akan menyerah berarti dunia mau kiamat (sombong abiiiis....) , buat saya kayak gini bukan alasan untuk tidak menjadi yang terbaik.
TUHAN YESUS BESERTAKU.

0 comments:

Post a Comment