Thursday, 1 January 2015

"BAJAK LAUT" fresh seafood, Kuliner icon muntilan

Kenalkan gw agung. (bodo amat.. :D ). yaa gak terlalu penting emang gw siapa, namun gw pengen ajak kalian sedikit menengok kampung halaman gw. kampung halaman yang sudah hampir 6 tahun gw tinggal merantau demi sesuap nasi.(ciiielllaaah..).
tidak banyak hal berubah dari kampung halaman gw itu sejak gw pergi merantau demi sesuap nasi.(lagiii... yaeellaaah). 
langsung sajalah kelamaan basa basinya. jadi gini di daerah gw memang cukup terkenal dengan nasi goreng, mi goreng, mi godhog, sego godhog. tapi gw lagi gak mau bahas itu.(gubraak...)
gw mau bahas tentang warung fresh seafood BAJAK LAUT Muntilan. oke kita urai dari mulai yang paling awaaaaallll dulu. muntilan itu dimana. (haha...).
menurut wikipedia ini sedikit tentang muntilan, cekidot :

Muntilan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten MagelangJawa TengahIndonesia yang menjadi pusat perdagangan dan jasa di bagian Selatan Kabupaten Magelang. Muntilan terletak sekitar 10 Km dari Kota Mungkid yang menjadi pusat pemerintahan atau ibukota dari Kabupaten Magelang, 15 Km dari Kota Magelang, dan 25 Km dari Kota Yogyakarta. Muntilan telah lama menjadi pusat perdagangan dan jasa di bagian Selatan Kabupaten Magelang dan berada di jalur provinsi yang menghubungkan Kota SemarangKota Magelang, dan Kota Yogyakarta.
Muntilan juga berada di jalur kereta api tua yang menghubungkan Stasiun Tugu Kota Yogyakarta, Stasiun Blabak Mungkid, Stasiun Kebonpolo Kota Magelang, Stasiun Ambarawa, dan Stasiun Tambaksari Kota Semarang yang sekarang sudah tidak berfungsi lagi.

jika melihat papan jalan ini berarti ini tempatnya

Oke sekarang gw kenalkan dengan apa itu warung seafood BAJAK LAUT!

Warung ini berdiri sekitar tahun 2008 tepatnya kalo tidak salah awal puasa, dipilih momen menjelang puasa adalah tingginya animo masyarakat dengan budaya buka bersama di luar rumah jadi bisnis kuliner sangat laris di saat moment itu. 
Owner warung yang awalnya hanya sebuah tenda, sebuah meja, dan peralatan seadanya di pinggir jalan adalah pasangan suami istri Pak Edi dan Bu Berna. mereka mencoba peruntungan dengan membuka warung kecil itu. 
awal mula warung ini berjalan cukup tersendat, dikarenakan dengan peralatan seadanya dan persaingan bisnis kuliner di muntilan cukup ketat. 2 bulan pertama warung belum menunjukkan hasil positif, namun dengan ketekunan dan kualitas yang ditawarkan warung ini, memasuki bulan ke 6, bajak laut mampu mempekerjakan 2 orang.
ok itu sedikit gambaran bagaimana sejarah awal mula bajak laut berdir.
sekarang gw ajak kalian menengok bajak laut yang sekarang, cekidot :










yaaa waktu berjalan sekarang bajak laut tidak hanya konsen pada olahan seafood saja, karena permintaan pelanggan yang sering meminta disediakannya menu lain.
bajak laut sekarang mampu mempekerjakan sekitar 22 orang.
untuk masalah harga, tenang saja masih sangat masuk dan tolerir dengan kantong kita.
soooo.. sewaktu ke muntilan jangan lupa mampir ke tempat ini. mungkin di lain kesempatan akan gw post lagi tentang tempat ini. karena ini tempat favorit gw.

Alamat : Jln. Raya Magelang-Jogja (sebelah RSPD), Muntilan, Magelang

Jam Buka : 10.00-23.00



1 comment: