Thursday, 1 January 2015

Trip to PANGANDARAN

sebenarnya sudah lama gak post ni trip, alkisah dimulai saat kantor tempat kerja mempunyai suatu program yang sangat ditunggu disetiap tahun oleh para karyawan. yaaaaa.. rekreasi bersama, kali ini destinationnya ke Pangandaran jawa barat. sedikit mengintip ke wikipedia dan engkong gugel tentang seluk beluk disana, ternyata lumayan juga panoramanya.
ni sedikit mengambil dari wikipedia :
Pangandaran adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa BaratIndonesia. Kecamatan ini terletak di bagian paling selatan kabupaten Pangandaran dan merupakan daerah wisata utama di Kabupaten Pangandaran.
Menurut rencana pada tahun 2011 akan menjadi Kabupaten Pangandaran [1]. Calon Kabupaten Pangandaran terdiri dari Kecamatan Mangunjaya, Kalipucang, Pangandaran, Sidamulih, Parigi, Cimerak, Cijulang, Cigugur, dan Langkaplancar.

itu sedikit tentang pangandaran menurut versi wikipedia. (haha..). bagi gw pribadi pangandaran adalah pantai. yaaa pantai, karena gw taunya itu doang. (haha..).
back to topic. berangkat dari kantor sekitar jam 7 pagi menggunakan bus pariwisata (masaaa siih... ). perjalanan sekitar 8 jam namun di jalan rehat di restoran yang entah lupa namanya, pokoknya di daerah jawabarat (yaaa iyaaaallaah..).
sampai di pangandaran sekitar jam 5 sorean lah, langsung cek in di hotel, ntah kebetulan atau gak, dapat no. kamar yang identik dengan orang sableng. yaaaa.. 212. mungkin pangandaran ingin mengejekku,, haha alay.



 oia gw lupa, gw nginap di Nyiur Resort pangandaran cek webnya ni, tempatnya bagus nyaman dan bersih, pelayanan kamar yang selalu ready, bangunan sedikit mengarah ke gaya Bali tradisional, letak hanya 500m dari pantai. pokoknya untuk sekedar makan dan istirahat nyaman laah. 1-10 yaa diangka 8 lah.

ok lanjut ganti baju dan cek alat perang liburan (tab, hp, kamera, dompet) sekarang lanjut ke pantai main air, setelan udah pke celana pendek banget siap buat berbasah ria.
dengan sewa kapal 50ribu sudah bisa berlayar memecah ombak pangandaran yang bisa dibilang gede. "permisi nyai roro kidul".. haha.


 oke inilah pengalaman gw saat di pangandaran, seru, pasti iyaa. pengalaman singkat berjalan-jalan bersama teman2 kantor sangat berkesan. itu trip gw di hari pertama, hari kedua kita lanjut ke Green Canyon, ini yang agak mengecewakan karena malam sebelum ke green canyon itu turun hujan lebat, jadinya.... yaaa gitu lah. coba gw post untuk next nya.




ok sekian gw tutup tentang pengalaman gw trip to pangandaran. sekedar share aja sih, setidaknya kita sedia budget sekitar minimal 1,5jt lah. itu mungkin biaya dasar aja, karena hotel n akomodasi mungkin cukup.
rincian aja siih yaaa kira2 :

  1. hotel : 600rb/malam
  2. akomodasi : 450rb
  3. wisata dan lain : 200rb
  4. oleh2 (ini ni yang kadang makan budget banyak) : 350rb
itu perhitungan kasar gw.
sekian n keep traveler. jelajah Indonesia karena banyak keindahan tersembunyi disini.








1 comment: