Wednesday 4 February 2015

Kebo suka sama Gadis

gue awali post ini dengan berdoa. ya gue berdoa, gak usah kaget. aslinya gue orang yang religius, "aslinya"... inget "aslinya".
gue teringat sama temen gue yang pernah cerita ke gue soal love storynya. sebenernya gak banyak cerita juga tapi gue tau sendiri. tepatnya saat gue masih di SMK dulu. begini ceritanya.
NOOOOOOO....!!!
-kebo-
Alkisah di sebuah negeri antah berantah, hiduplah sesosok mahluk dengan nama sebut saja KEBO (cowok). dengan segala kehebatannya dan sebuah kekurangan yaitu dia tidak punya kelebihan. singkat cerita dia jatuh hati dengan seorang cewek, yaa sebut saja GADIS (nama disamarkan demi keamanan pelaku). 
Kebo sangat jatuh hati dengan gadis ini, segala perilaku gadis dia tau dan segala kemauan gadis pasti kebo turuti, namun jangan salah mereka tidak pacaran. dan tragisnya kebo masuk ke MEKANIK ZONE. yaa, MEKANIK ZONE itu adalah kebo cuma di baik-baikin cuma pas kalo gadis ada kerusakan dan butuh bantuan, entah motor, kompi, atau hp, bisa dibilang TUKANG REPARASI ZONE. 
"aku tahu aku bukan untukmu, namun
setidaknya aku pernah melakukan
yang terbaik untukmu "
-kebo-
asli, sesama teman gue tau banget tu sakitnya tu di sini (nunjuk dompet). gimana gak coba? perjuangan kebo yang rela anter kemanapun gadis pergi, hujan badai, tsunami, tanah longsor dia terjang demi gadis. tapi kenyataan berkata lain, kebo harus menyadari kalau gadis itu tidak sayang dengan dia dan gadis memutuskan untuk pacaran dengan KAMPRET (sebut saja gitu) 
kemudian hari-hari kebo dihabiskan dengan murung, tapi sebagai teman yang baik, gue gak mau lihat dia sedih dan murung terus. gue dan beberapa temen sekelas mulai menghibur dia dengan mengajaknya bermain gaple, remi dan dadu.. wait bukan itu maksud gue, maksud gue kita mulai have fun dan jalan-jalan pokoknya. kami meyakinkan kebo kalau dia harus iklas demi dia dan dirinya sendiri. alhasil kebo sedikit demi sedikit mulai move on dan mulai lakukan hal positif. tapi efeknya dia sekarang sedikit ilfiil liat cewek. gue takut dia mulai "OMNIVORA" alias pemakan segala, termasuk sejenis. tapi gak, gue yakin dia gak omni, karena beberapa bulan setelah itu kebo punya cewek.
sekarang gue mau tanya ke kalian deh, gimana rasanya jadi kebo itu? dan baiknya gimana perlakukan gadis tadi? gue simple aja sih ya, kalo dia gak suka  ya udah tinggalin, kalo gue gitu. tapi kan gak semua orang kayak gue, kalo semua orang kayak gue hancur dah dunia persilatan, ki sanaaakkk!!. 
kacamata kebo
ehhm.. lanjut deh. soal pertanyaan gue tadi mungkin jawabannya beragam, namun kalo kita liat dari KACAMATA KEBO tadi, kita harus sadar kalau cinta kan gak sesimple itu. kadang kita rela terjun payung pake jas hujan, atau nyebrangin lautan pake sabut kelapa, imposible? yaa pastinya!! tapi mau gimana lagi emang gitu adanya.
kita tidak perlu kok mengalami pengalaman kayak temen gue tadi yang kena MEKANIK ZONE atau semacamnya, karena yang perlu kita lakukan hanya mau belajar dari orang lain yang lebih dulu melakukannya dan beruntungnya kita tau.
yaa.. kadang kita perih dibikin cinta, tapi juga udah perih malah gak cinta-cinta. makanya deh di usia muda itu jangan nomor satukan cinta-cintaan. karena itu cuma rugiin waktu dan badan. ibarat kata ni yaa, untuk sekarang lo anggep aja cinta itu "bisnis sampingan" jangan terlalu di seriusin karena hukumnya sunnah juga. lo bakal ada waktunya nanti saat tau cinta itu datang.

terkadang kita tidak tahu apa yang kita butuhkan dengan mengejar apa yang kita inginkan.
terkadang kita juga harus merasakan kecewa dan gagal itu seperti apa agar kita juga tau kalo itu juga menguatkan
-agung goblog-

1 comment: