Wednesday 18 February 2015

KETEP PASS

langsung aja. gue liburan Natal 2014 gue sempetkan dan untuk selalu pasti maen ke ketep pass, magelang. ya, gue ditemani dengan my girlfriend n my brother.
secara gue hobi banget dengan dunia fotografi, tak lupa selalu DSLR selalu ready buat membingkai selalu objek-objek yang gue rasa menarik.

kali ini gue pake senjata
Canon 600D
dengan lensa atau teropong standart pabrik yaitu 18-55mm.
rata-rata gue pake mode manual ambilnya ya karena lebih terasa gregetnya kalo pake manual.(hehe..)
oke itu sedikit tentang review apa yang gue pake buat membingkai foto-foto dibawah nanti.
sekarang gue mau memperkenalkan kalian apa itu atau dimana atau seperti apa Ketep Pass itu.
oke mulai dari letak geografis, seperti biasa gue pake andalan gue yaitu dengan mengintip ke bang "wiki". cekidot :


Ketep Pass adalah salah nama sebuah objek wisata di Ketep, Sawangan, MagelangJawa Tengah. Ketep Pass ini merupakan Obyek Wisata alam yang dikembangkan dengan ciri khas wisata kegunungapian, khususnya Gunung Merapi.Pada tanggal 17 Oktober 2002, Ketep Pass diresmikan sebagai kawasan wisata jalur Solo–Selo–Borobudur (SSB) oleh Presiden ke-5Megawati Soekarnoputri.


Lokasi Ketep Pass berada di puncak Bukit Sawangan (pertengahan antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu). Ketep Pass berada pada ketinggian 1200 meter dpl dan luas areanya kurang lebih 8000 meter persegi. Ketep pass ini berjarak 21 km dari Mungkid, 17 km dari Desa Blabak ke arah timur, 30 km dari Kota Magelang, 35 km dari Kota Boyolali, dan 30 km dari Candi Borobudur. Dari Kota Salatiga yang berjarak sekitar 32 km, Ketep Pass dapat dicapai melalui Kopeng dan Desa Kaponan. Lokasi obyek wisata Ketep Pass ini mudah dijangkau baik dengan bus besar, minibus, sedan atau sejenisnya maupun sepeda motor karena medan jalannya yang tidak terlalu susah untuk dilewati.

oke itu sedikit tentang ketep pass.
sekarang gue mau cerita pengalaman gue disana.
tempat yang sejuk cenderung dingin karena kan wajar itu berada di ketinggian yang lumayan tinggi. harga tiket masuk yang terbilang murah hanya Rp.3500 saja kalian sudah bisa masuk kesana. disana juga ada bioskop atau teater dengan tayangan jika merapi meletus dengan biaya tambahan Rp.7000 kalian sudah bisa menikmatinya.
sekarang lajut ke spot viewnya. tempat yang banyak terdapat gazebo tempat duduk menikmati pemandangan kota magelang dan muntilan yang terlihat semua.
disana banyak terdapat tukang / abang2 yang menyewakan teropong, dengan harga Rp.5000 saja, jika kalian kesana dan cuaca bagus kalian akan dapat pemandangan yang sangat luar biasa.


gunung MERAPI jika dilihat dari Ketep

Narsis dulu ah. hehe..
mbok wedhok ini yang fotoin. haha
lanjut.....
jika kalian sudah mulai lapar dan kedinginan baiklah kalian sedikit turun kebawah. disana kalian akan temui para pedagang jagung bakar, mendoan, kopi dll.
dan yang paling gak ketinggalan gue pesen adalah secangkir kopi hitam dan mendoan. jangan heran jika kalian temui nanti adalah tempe gurih dengan aneka rempah, khususnya bagi kalian yang terbiasa tinggal di Jakarta dan bekasi.(haha..).

Tempe mendoan


kuliner lain atau jajanan lain yang sudah umum yaitu mie rebus, memang gak ada yang beda dengan mie rebus yang dijual di warkop atau warung lainnya. namun disini mie rebus diracik dengan tambahan telor rebus, daun seledri dan bawang goreng. namun yang membuatnya special adalah kalian makan itu ditemani pemandangan alam yang luar biasa dan hawa sejuk cenderung dingin khas pegunugan. yaa dengan Rp.5000 saja kalian sudah dapat menikmatinya.
Mie rebus anget

Jagung bakar ketep.



oke jika buat kalian yang belum pernah kesini dan belum ada bayangan seperti apa itu, gue search di mbak yu tup nemu video yang diupload oleh hari gundul. video di upload tahun 2009. jadi memang sudah lumayan lama.
cek this out :



oke sekian dari gue tentang trip kali ini. disini gue punya foto2 lain yang isa di jenguk-jenguk lah.. haha
salam agung goblog








0 comments:

Post a Comment