Thursday 16 April 2015

Gadget pintar atau Orang bodoh??? (tulisan ngawur)

udah lama banget gue gak nulis. walau nulis blog sebenernya bukan hobi pokok gue tapi terkadang dengan nulis kayak gini, serasa unek-unek tu keluar semua. Hobi gue sebenernya dengan daerah design digital n fotografi (newbie), yang memungkinkan gue berlama-lama di depan laptop. seperti biasa saat waktu luang gue berselancar ria di dunia maya n gak sengaja nemuin video yang cukup menarik.
dimana didalam video tersebut menyadarkan kita kalau kita sekarang adalah mahluk yang sering habiskan waktu di dunia khayal atau maya. segala hal kita keluhkan di sosmed, (termasuk gue #gakmuna ). gimana kita sudah mengalami dunia itu sebatas layar gadget kita. sebenernya gue pernah candid suatu momen dimana disana terlihat kecenderungan itu. cek this out :

individualitas

dari gambar diatas ada dua hal yang kita lihat. pertama orang dengan musiknya dan gadgetnya. jujur sangat penat di jalan terutama di jakarta dengan problem macetnya kalau tidak adanya hiburan musik.
gue sendiri gak munafik adalah orang yang sangat senang mendengarkan musik dimanapun. tapi tanpa disadari kita sendiri membatasi interaksi dengan sekitar. banyak yang bilang kalau kita berbicara pada orang asing itu juga harus harus waspada, itu gak salaah tapi apa harus kita itu selalu waspada kepada siapapun.?

tanpa lama simak video berikut :




sebenarnya kita itu tidak salah menggunakan gadget tapi kita harus bijkasana menggunkannya. Sosial di dunia nyata itu penting. teknologi seperti di mata pedang. kita harus tau menggunakannya.
karena banyak hal terlewat jika kita tidak bijak.


" tidak salah kita menggunakan teknologi. yang salah adalah kita dikuasai bukan menguasai teknologi tersebut "


-mas agung blog-


1 comment: