Tuesday 16 December 2014

"Gendut" itu membanggakan

pagi hari jam menunjuk 9.24 : 17. pagi hari yang biasa dengan sedikit semangat karena kemacetan yang selalu mengawali hari. seperti itulah setiap pagi dengan rutinitas yang hampir selalu sama, yaaa banyak hal dilakukan juga di pagi hari tapi yaa sama aja. mandi pagi adalah dimana momen kamu akan merasa jadi artis paling hebat dengan nyanyian menggema didalam (haha..). dan saat mandi pagi adalah dimana saat lo sedang "nongkrong" empuk sambil membayangkan lo menjadi jadi orang lain yang jauh lebih hebat. mandi pagi juga adalah dimana ada momen yang memaksa lo pose didepan kaca dan merasa orang paling tampan. yaaa.. kamar mandi adalah satu sudut didalam rumah yang punya "dunia" sendiri.(hahah..) setidaknya lo bisa menjadi apa saja didalam kamar mandi selain....IYKWIM...(terutama buat cowok..hahaha...). yaaa, itulah kamar mandi, sudut rumah yang selalu membuat lo menjadi superstar, namun gw heran dengan diri gw sendiri. terutama dengan bagian perut gw..(haha...), yaa lingkar perut yang semakin lama semakin tidak bisa ditolerir. "aku harus olahraga dan kurus" yaaa itu selalu yang gw bilang saat gw didepan cermin, itupun cermin kamar mandi dan seperti diawal yang gw bilang kalo kamar mandi selalu punya dunia sendiri..so... itu luluh lantak saat gw berdiri dihadapan meja makan.(haha...). gw gendut sebenarnya bisa dibilang sejak kecil, "gendut" yaaaa itu panggilan gw, terkadang  gw berpikir itu apa olokan atau pujian, secara gendut bisa dibilang menunjukkan status sosial. "semakin gendut seorang pria, semakin makmur dirinya" (membela diri..haha..), but...wait..wait.... gw dipanggil gendut kan masih kecil, boro2 mikirin makmur apa kagak, yang gw tau ya cuma kalo permen cicak dulu harganya cepek.
ini foto komuni pertama gw
kiri-kanan : My lovely mom, Rm.adi wardoyo (+), me, my lovely dad (+)
SD sebenernya gw gak terlalu gendut, karena temen2 masih panggil gw dengan nama gw, cuma gak tau kenapa begitu masuk SMP, dengan bentuk badan yang sama dan muka unyu seperti biasanya, kok mulai dipanggil gendut. yaaa mungkin einstein benar soal teori RELATIVITAS, dimana seseorang yang berada di suatu tempat dengan "ukuran" yang gak sebenarnya maka RELATIV akan menjadi pusat perhatian.(teori ngawur gw doang sii.... haha).
Mulai lah panggilan itu melekat dengan gw sampai sekarang. SMP sebenernya gw gak ada masalah dengan berat badan, karena gw masih mampu jadi top scorer permainan FUTSAL di Class meeting tiap tahunnya. yaaa.. gw sebenernya jago main permainan itu namun sayang, Ibu sedikit membatasi hobi gw t.(hiks..) but i always love my mom, she is my life n my inspiration.
next..
sekarang gw mau sombong dikit ni. gw pernah raih nilai tertinggi saat SMP dalam nilai ujian Nasional, yang gw masih sampai sekarang adalah saat gw dipanggil untuk maju kedepan, guru biologi gw Bu Titik (ingat.. pake K...) bilang "Dan peraih nilai tertinggi mata pelajaran AGAMA yaitu..... Gennduuttt". gw seketika keselek lumpia yang gw makan. gw liat sekeliling melihat temen gw bersorak n tepuk tangan heboh, guru2 dan kepala sekolah memberi tepuk tangan dengan senyum simpul bijaknya. yaaaa.. secara track record gw gak bagus, (haha..) gw paling bermasalah dengan namanya SEPAKBOLA. berkali2 bandel jangan maen bola disekolah saat istirahat tapi seperti biasa gw bandel.(haha..).
saat itu gw merasa double proud. pertama gw mendapat nilai tertinggi di mapel yang sakral dan impossible buat gw. kedua ternyata "gendut" bukan sebuah olokan namun panggilan sayang.(heheh...).
me now
gw masih ingat benar saat gw SMK, wali kelas gw berkata. "saat kita didalam sebuah komunitas sosial dan kita mempunyai panggilan (jelek) itu berarti kita diterima dalam pergaulan itu." yaaa.. gw saat itu juga merasa bersyukur mempunyai panggilan "gendut" terlepas bentuk gw yang kayak gini, tapi dibalik itu gw diterima dalam pergaulan disekitar gw.
lo pasti tau gw yang mana
banyak hal kita tidak sadari menjadi beban dalam hidup kita namun, suatu saat kita tau.. dimana yang kita anggap olokan adalah ungkapan rasa sayang,.. dimana ejekan menyakitkan terbayar dengan banyak uluran tangan membantu saat kita jatuh..
JUST BE UR SELF. jangan minder hanya karena ukuran kita beda, namun bagaimana orang lain nyaman dengan kita adalah yang terpenting.


terkadang bahagia gak harus ribet..haha
itu pengalaman gw selama ini, banyak yang harus kita lakukan daripada sekedar mengurusi urusan orang. walau gw senang dipanggil gendut tapi gw gak munafik kok pengen punya badan langsing. so lets change your lifestyle. healthy is very expensive.
jadi kalian tau kan maksud tulisan gw ini? (gak..) okeee. gw jelasin.... banyak dari kita yang sering dipanggil dengan sebutan kuntet, cungkring, gendut, gajah atau yang lain. naahh kalian gak usah marah karena itu tandanya kalian diterima dalam sebuah komunitas. itu bisa dilihat dengan temen2 lo manggil gitu dengan enjoy. 
sekian dulu lah tulisan gw ini ntar sambung lagi kalau gw ada ide lagi. biasanya gw ke kamar mandi dulu, karena disana gudang ide gw.(haha...)


1 comment: