Tuesday 31 March 2015

KAMI INDONESIA

         Indonesia adalah Negara yang Indah dengan segala kekayaan yang dimiliki dari mulai kekayaan alam, budaya dan perbedaannya.
puitis banget gue. (haha..) bukan karena apa-apa ya, namun akhir-akhir ini gue sendiri prihatin dengan banyak pemberitaan yang mengusung SARA dan mengatas namakan MAYORITAS dan AGAMA.
         kadang jujur gue rindu dengan keadaan dimana orang bergaul tanpa ada "kotak pemisah". sekarang kalau kita mau jeli melihat, sudah mulai banyak yang mulai menggunakan atibut / ciri khas masing-masing yang ingin menonjolkan dirinyalah yang paling BENAR dan HEBAT. Seakan ingin berkata "Aku dan Jalankulah yang paling benar, yang berbeda denganku berarti salah", hadeuuh miris saat melihat  negara lain berlomba menunjukkan prestasi tapi kita masih disibukkan dengan KEPERCAYAAN siapa yang benar. (tepok jidat deeehhh.....). dan ditambah lagi yang mencampur adukkan semua permasalahan dengan sisi-sisi agamais yang cenderung malah akan membuat jurang pemisah. kadang gue merindukan sosok-sosok yang mampu membawa perubahan dalam hal ini. Karena sekarang banyak yang salah mengartikan arti TOLERAN sesuai pemahaman mereka, yang terkadang ,malah mempersempit arti / makna sebenarnya.
        NAMUN...... sekarang banyak juga masyarakat yang mulai sadar dengan indahnya perbedaan dimana mereka memang seorang INDONESIA yang sadar dan bangga dengan Tanah Air ini. banyak juga anak bangsa yang melakukan gerakan-gerakan nasionalis melawan segala macam bentuk diskriminasi dan hanya ingin terciptanya kedamaian untuk semua bukan hanya kedamaian kelompok tertentu.
sebagai contoh simak video berikut :




Saya Indonesia bukan karena pilihanku namun takdirku
Saya Cina, Saya Pribumi, Saya Muslim, Saya Nasrani, Saya Punya Agama, SAYA INDONESIA
Coba buka lembaran sejarahmu, carikan saya fakta kalau kita tidak Majemuk.
kehadiranku tidak untuk mengancammu
Tanah ini diijinkan untuk diinjak oleh PERBEDAAN
Perbedaan Budaya, Perbedaan warna kulit, Perbedaan Kepercayaan
Jadi jangan rekat aku dengan Paksa, Tapi terima aku dengan RASA
saya menolak untuk diamkan ketidakadilan yang dibiasakan
Perlakuan yang dibedakan, itu tidak pernah dibenarkan
seolah menyalahkan Sang Pencipta Perbedaan
TUNJUKKAN MUKAMU!!! Wahai Individu-individu Congkak
yang merasa setara dengan TUHAN
Kehadiranmu hanya diperlukan untuk menguji keutuhan kami,
Tapi , CAMKAN INI!!!
Kami akan berdiri dan bangkit membela saudara kami yang teraniaya oleh KAUMMU
Kesadaran ini sudah lama tidur pulas.
BANGUN!! AYO BANGUN!!
dengarkan suaranya, dimana mayoritas bersatu dengan minoritas dalam rasa solidaritas
SAYA INDONESIA, Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh
MERAH PUTIH warnaku sampai akhir Hidupku KAMI INDONESIA

0 comments:

Post a Comment