Monday 5 December 2011

3 TEMPAT YANG HARUS DIKUNJUNGI DI JAKARTA

Jakarta, kota Metropolitan yang menjadi Pusat Pemerintahan serta Perekonomian Indonesia sekarang, ternyata menyimpan bermacam tempat wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lain. Jakarta terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit, pusat-pusat perkantoran, serta kemacetan yang sampai sekarang masih menjadi "simbol" kota ini. saya mengajak anda semua untuk sejenak melupakan itu dan kita melihat apa saja hiburan yang ditawarkan kota ini. Banyak Orang bilang di luar sana inilah syarat dasar, agar anda layak disebut "pernah ke Jakarta". Mari kita Simak :

                        1. MONAS (monumen nasional)
monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 Waktu Indonesia Barat. Pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.


                      2 . TMII (taman mini Indonesia indah)
merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Area seluas kurang lebih 150 hektar. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, seta menampilkan aneka busana, tarian dan tradisi daerah. Disamping itu, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku, berbagai sarana rekreasi ini menjadikan TMIII sebagai salah satu kawasan wisata terkemuka di ibu kota.

                                           3. ANCOL
Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata di Jakarta Utara. Sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa. Ancol Mempunyai berbagai fasilitas Misalnya :


- pantai dan taman














- Dufan (dunia fantasi)











 - Atlantis water world












- Gelanggang Samudra















- Pulau Bidadari















- Putri Duyung Cottages













- Arena Bowling













- Padang Golf Ancol













SALAM MAS AGUNG GO.BLOG

0 comments:

Post a Comment